Tips Menentukan Kisaran Budget Untuk Partisi Kantor

Saat ini, dalam suatu kantor, partisi seakan menjadi salah satu elemen vital  untuk meningkatkan kenyamanan dan produktifitas karyawan. Untuk memisahkan berbagai kegiatan dalam sebuah ruangan kantor, partisi menjadi solusi yang paling praktis dan hemat saat ini. Begitu pula untuk tempat kerja Anda yang sedang membutuhkan tambahan ruang namun tidak ada cukup lahan untuk membuat bangunan lagi. Selain menentukan kebutuhan partisi, mungkin Anda juga sedang menghitung berapa budget yang diperlukan untuk partisi penyekat ruangan kantor?

Pentingnya Menentukan Budget untuk Partisi Kantor

Seperti yang diketahui, partisi kantor hadir dalam berbagai pilihan dengan harga yang beragam pula. Banyaknya pilihan inilah yang tak jarang membuat pihak kantor kesulitan menentukan seperti apa partisi yang paling sesuai  untuk dana yang dianggarkan. Sebelum memesan partisi kantor, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal terkait anggaran berikut ini;

Budget untuk Material

Pos pengeluaran pertama dalam proyek pengerjaan partisi kantor ini adalah material partisi yang akan digunakan. Material partisi kantor terbagi dalam beberapa jenis sesuai materialnya disesuaikan dengan fungsi serta tujuan pembuatan partisi. Ada pilihan partisi yang lebih solid misalnya kaca ataupun tembok dengan biaya yang lebih tinggi. Partisi macam ini biasanya digunakan untuk karyawan tingkat atas saja.

Budget untuk Pembuatan

Pengeluaran selanjutnya adalah anggaran untuk proses pembuatan partisi. Anggaran ini akan dialokasikan pada proses pembuatan partisi kantor. Dengan kata lain, ini adalah biaya yang dikeluarkan untuk membayar kontraktor ataupun jasa tukang yang mengerjakan partisi tersebut. Anda bisa saja melakukan tawar menawar terkait biaya ini. Namun tetap pastikan bahwa tenaga yang Anda sewa benar-benar profesional, bukan sekedar murah.

Sementara untuk membuat estimasi anggaran, harga partisi saat ini umumnya dibanderol

  • partisi kaca frameless Rp 450.000 s/d Rp 700.000 per m2
  • partisi kusen aluminium Rp 350.000 s/d Rp 500.000 per m2
  • partisi kombinasi gypsum aluminium Rp 450.000 s/d Rp 600.000 per m2

perlu Anda ingat bahwa estimasi di atas dapat berubah dan dipengaruhi oleh  tipe, instalasi serta tingkat kesulitan dalam proses pengerjaan. Biaya ini bisa ditekan jika Anda bisa menawar ataupun memilih susunan material yang lebih hemat tanpa mengurangi keandalan partisi.

Related posts: